Pembangunan Baru Mencapai 30 Persen - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 01 November 2018

Pembangunan Baru Mencapai 30 Persen

Pembangunan Jembatan Permanen di Jalinbar Penghubung Lampung-Bengkulu, di Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Terus Dikebut.
Radarpesbar.com – Pengerjaan bangunan jembatan permanen diruas jalan Lintas Barat (jalinbar) penghubung Lampung-Bengkulu di Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, baru mencapai 30 persen. Meski begitu ditargetkan Desember 2018 mendatang selesai.


PPK 07 Satker PJN Wilayah II Lampung pada Kementerian PUPR, Rolli Ekoanto, S.T., mengatakan salah satu kendala dalam pengerjaan pembangunan jembatan permanen itu yakni faktor cuaca, dimana saat hujan kondisi diwilayah ini banjir sehingga pekerjaan terhambat. Terlebih kini masih melakukan pemasangan fondasi bore pile.

“Dari 20 titik fondasi bore pile yang akan dipasang, baru terpasang 13 titik bore pile. Jika kondisi cuaca cerah, mudah-mudahan pemasangan fondasi bore pile bisa cepat selesai,” katanya, Kamis (1/11).


Selain pemasangan fondasi bore pile, saat ini juga masih dilakukan pemasangan dinding beton penahan tanah atau retaining wall di pinggir jalan menuju jembatan, tujuannya agar pinggiran jalan disekitar jembatan itu tidak terkikis. Selain itu juga berfungsi sebagai penahan bangunan jembatan. Setelah semuanya selesai terpasang akan dilakukan pemasangan abutment jembatan dan pengerjaan lainya.


“Pengerjaan pembangunan jembatan permanen dijalan nasional ini akan cepat selesai jika dilokasi itu tidak diterjang banjir. Apalagi diwilayah ini tidak ada jalan alternatif,” jelasnya.(yayan/d1n)


Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Jum'at 2 November 2018


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad