800 Nelayan Akan Dapat Kartu Asuransi - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 15 November 2018

800 Nelayan Akan Dapat Kartu Asuransi

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Perikanan, terus mendata nelayan yang menerima asuransi nelayan tahun 2018 untuk memenuhi kuota 800 orang nelayan.


Kadis Perikanan Ir. Hasnul Abrar, M.P., mengatakan kini pihaknya masih mendata nelayan yang akan masuk dalam asuransi nelayan program Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan PT. Jasindo itu.
“Pendataan sudah selesai kita laksanakan, kuota 800 itu sudah terpenuhi semua, tapi baru 129 orang nelayan yang menerima kartu asuransi, sisanya 671 orang masih diproses di PT. Jasindo,” kata dia.

Dijelaskannya, kartu asuransi 671 orang nelayan itu masih dalam proses, sehingga pihaknya masih menunggu, jika telah selesai akan ada pemberitahuan dari PT. Jasindo.

“Kita hanya mendata saja, nelayan mana saja yang akan menerima asuransi nelayan tahun ini, sementara proses berikutnya berada di jasindo selaku pelaksana asuransi nelayan ini,” jelasnya.


Dikatakannya, jumlah nelayan yang menerima asuransi nelayan pada tahun 2016 dan 2017 lalu, tidak dapat mendaftar lagi sebagai peserta asuransi nelayan tahun 2018, tapi tetap dapat memperpanjang asuransi nelayan dengan biaya sendiri.

“Yang menjadi peserta asuransi nelayan ini adalah nelayan yang sama sekali belum menjadi peserta asurasni nelayan dua tahun lalu. Jadi nelayan yang terdaftar tahun 2016 dan 2017 tidak bisa mendaftar lagi,” terangnya.(yogi/d1n)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Jum'at 16 November 2018 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad