Satpol-PP Gelar Pelatihan Dalmas - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 08 Oktober 2018

Satpol-PP Gelar Pelatihan Dalmas

Bupati Pesbar, Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., Saat Menyematkan Tanda Kepada Peserta Pelatihan Dalmas, Kemarin.
Radarpesbar.com – Satuan polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan upacara pembukaan pelatihan pengendalian massa (Dalmas), kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Pantai Labuhan Jukung, dimulai Senin (8/10) hingga satu minggu kedepan itu bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang selalu siap dalam menghadapi massa.


Dalam kesempatan itu, bupati Agus Istiqlal menyampaikan pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas) hendaknya dijadikan bahan acuan setiap anggota Sat Pol PP untuk meningkatkan kinerja dalam mengawal kebijakan Pemeritah Kabupaten Pesbar.

“Dalam tugasnya setiap personel Pol PP agar selalu mengedepankan prinsip dan implementasi mendahulukan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi, tidak arogan, ramah, berkata-kata yang sopan sesuai norma agama,” kata dia
BACA JUGA : Perpanjangan Landasan Pacu Dikebut


Dijelaskannya, dalam menghadapi massa, personel Satpol-PP dituntut cerdas, tidak emosional, tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh apa yang di sampaikan massa aksi.


“Sikap humanis harus selalu diutamakan dalam setiap menjalankan tugas, Satpol-PP jangan sampai bertindak arogan karena bisa merugikan semua
pihak,” jelasnya.(yogi/d1n) 

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Selasa 9 Oktober 2018


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad