Perpanjangan Landasan Pacu Dikebut - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 07 Oktober 2018

Perpanjangan Landasan Pacu Dikebut

Pembangunan Perpanjangan dan Pelebaran Landasan Pacu di Bandara M.Taufik Qiemas, Hingga Kini Masih Dalam Proses Pengaspalan.Foto Dok.
Radarpesbar.com – Proyek pengerjaan pembangunan perpanjangan dan pelebaran landasan pacu (Runway) Bandara Udara (Bandara) M.Taufik Qiemas, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, yang menelan anggaran sebesar Rp24 Milyar lebih yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2018, terus dikebut.
 
BACA JUGA : Panitia Pilratin Mulai Lipat Surat Suara

Humas proyek pembangunan perpanjangan dan pelebaran bandara setempat, Eka Surya Gunadi Rabi, kepada harian ini kemarin mengatakan, proses pengaspalan melalui AMP (Aspal Mixing Plant) dengan teknik menggunakan alat pemadat aspal finisher dilengkapi dengan automatic level tandem roller.


“Aspal hotmix (AMP) di datangkan dari PT.Tiga Satu, mudah-mudahan proses pengaspalan tidak terkendala, sebab ditargetkan akhir Oktober 2018 ini sudah selesai,” katanya, Minggu (7/10).


Dijelaskan, sebelumnya landasan pacu di bandara tersebut mencapai 1.200 meter, kini dilakukan penambahan perpanjangan landasan pacu sepanjang 200 meter, sehingga total keseluruhan panjang landasan pacu di bandara itu mencapai 1.400 meter. Selain itu, juga dilakukan pelebaran landasan pacu disetiap sisi masing-masing dengan lebar 3,5 meter atau total penambahan tujuh meter, dari lebar sebelumnya 23 meter, sehingga kini menjadi 30 meter.(yayan/d1n)


Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Senin 8 Oktober 2018
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad