SKH Radar Lambar-Radar Pesbar Berbagi Takjil di Rutan Krui - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 09 Juni 2018

SKH Radar Lambar-Radar Pesbar Berbagi Takjil di Rutan Krui

Direktur Radar Lambar dan Radar Pesbar, Hi.Purna Wirawan, S.E, M.M., didampingi General Manager, Mujitahidin serta seluruh Karyawan saat membagikan Takjil secara simbolis kepada warga binaan Rutan Klas II B Krui Secara simbolis, Sabtu (9/6-2018)
Radarpesbar.com – Surat Kabar Harian (SKH) Radar Lampung Barat (Lambar) dan Radar Pesisir Barat (Pesbar), memiliki hubungan erat dengan berbagai kelembagaan, salah satunya dengan Rumah Tahanan Negara (Rutan) klas II B Krui yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Karena itu, sebagai upaya untuk memupuk tali silahturahmi dengan Rutan Klas II B Krui, terutama di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, tahun 2018 ini, SKH Radar Lambar dan Radar Pesisir Barat, mulai dari Direktur yang dipimpin oleh Hi.Purna Wirawan, S.E, M.M., General Manager, Mujitahidin, Deputy GM yang juga Pimpinan Redaksi, Haris Tiawan, Pemimpin Perusahaan, Romdani.


Serta seluruh karyawan, kembali menggelar pembagian takjil dan nasi bungkus kepada seluruh warga binaan baik nara pidana (Napi) maupun Tahanan serta petugas yang ada di Rutan Klas II B Krui, yang dipusatkan di aula Rutan Krui, Sabtu (9/6-2018).


Kegiatan tersebut merupakan yang ke dua kali, setelah sebelumnya pada 2017 lalu di bulan Ramadhan menggelar kegiatan serupa di Rutan Klas II B Krui. Kedatangan seluruh Crew Radar Lambar dan Radar Pesisir Barat disambut baik oleh Kepala Rutan Klas II B Krui, Beni Nurrahman, A.Md, IP, S.H, M.H.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada SKH Radar Lambar dan Radar Pesbar yang telah peduli terhadap warga binaan di Rutan ini,” kata Beni Nurrahman, dalam sambutannya.

Menurut dia, kepedulian dna peran media merupakan salah satu yang diharapkan oleh keluarga besar Rutan Krui ini, bahkan yang dilakukan SKH Radar Lambar dan Radar Pesbar di Rutan ini sudah yang ke dua kali. Tentu diharapkan setiap tahunnya bisa menjadi agenda rutin, terutama saat bulan suci Ramadhan seperti saat ini.
“Rutan Klas II B Krui ini merupakan salah satu lembaga yang menangani para napi maupun tahanan untuk dibina sehingga bisa menjadi masyarakat yang lebih baik,” jelasnya.

Terlebih, kata dia, banyak napi maupun tahanan yang memiliki potensi, baik dalam bidang kerajinan hingga bidang keagamaan. Karena itu potensi tersebut akan terus dimaksimalkan. Seperti pada bidang keagamaan, sudah banyak para napi khususnya yang telah khatam Al-Qur’an. Saat ini tercatat untuk jumlah warga binaan baik napi maupun tahanan di Rutan Krui sebanyak 163 orang.

“Bahkan, di bulan Ramadhan ini, seluruh napi  Rutan Klas II B Krui juga telah mengikuti kegiatan pesantren kilat dan hasilnya memang cukup baik. Untuk itu kami cukup bangga dengan apa yang telah di perbuat oleh SKH Radar Lambar dan Radar Pesbar yang telah peduli terhadap warga binaan di Rutan Krui ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Direktur Radar Lambar dan Radar Pesbar yang juga selaku General Manager Radar Lampung, Hi.Purna Wirawan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Rutan Klas II B Krui yang berada paling ujung di Provinsi Lampung ini.


“Selain dalam rangka silahturahmi kegiatan yang dilakukan SKH Radar Lambar dan Radar Pesbar ini juga sebagai pembelajaran bagi kami,” pungkasnya.(Yayan/D1N)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad