Ratusan Rumah Tergenang Banjir - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 24 Juni 2018

Ratusan Rumah Tergenang Banjir

Akibat Hujan Deras, Beberapa Pemukiman Warga di Wilayah  Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat Tergenang Banjir, seperti di Pekon Paku Negara, Pekon Biha dan beberapa wilayah lainnya, Minggu (24/6-2018).
Radarpesbar.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Pesisir Barat, sekitar pukul 13.00 WIb, Minggu (24/6-2018) mengakibatkan ratusan rumah warga di Pekon Paku Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, terendam banjir sekitar pukul 16.00 Wib akibat bendungan Way Biha meluap.

Peratin Pekon Paku Negara, Marlianti, mengatakan genangan banjir mulai terlihat dijalan dan halaman rumah warga sekitar pukul 16.00 wib, karena kondisi hujan deras dan bendungan Way Biha meluap, sekitar pukul 17.30 wib genangan banjir sampai masuk kerumah warga dengan tinggi sekitar 1,5 meter lebih.

BACA JUGA : Pengunjung Pantai Nyaris Tenggelam

“Ada sekitar 200 lebih rumah warga di Pekon Paku Negara ini yang terendam banjir, sementara ini tidak ada korban jiwa, namun hingga sore ini genangan air belum surut,” katanya.

Dijelaskan, jika didaerah itu masih terjadi hujan deras diperkirakan genangan banjir masih terus berlangsung. Kini pihaknya baru dapat memantau kondisi beberapa rumah warga yang tergenang, mengingat arus genangan air dijalan cukup deras karena di Pekon Paku Negara berdekatan dengan sungai Way Biha.

“Kita belum mengetahui kerusakan dan kerugian akibat banjir yang menggenang rumah warga di pekon ini. Ini adalah yang kali pertama terjadi banjir yang cukup besar seperti ini,” jelasnya.(Yayan/D1N)


Selengkapnya Baca Edisi Cetak Senin 25 Juni 2018

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad