Pengunjung Pantai Nyaris Tenggelam - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 19 Juni 2018

Pengunjung Pantai Nyaris Tenggelam

Salah Satu Pengunjung di Kawasan Wisata Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Yang Terseret Arus dan Nyaris Tenggelam Saat Berenang, pada Selasa (19/6-2018) sekitar pukul 12.50 wib, Ketika di Evakuasi dan Sempat menggegerkan Para Pengunjung Pantai Lainnya.(Foto : Yayan)
Radarpesbar.com – Salah satu pengunjung dikawasan wisata pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, terseret arus dan nyaris tenggelam saat berenang menggunakan ban pelampung, sekitar pukul 12.50 Wib, pada Selasa (19/6-2018). Untungnya, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian itu bermula saat salah satu pengunjung yang diketahui masih anak-anak, berenang dipinggir pantai dengan menggunakan ban pelampung, karena diduga asyik berenang dan tanpa disadari bocah tersebut terseret hingga ke tengah laut.

Menurut keterangan salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Barat, Edi Firdaus, yang juga selaku Kasi Kedaruratan, mendampingi kepala BPBD setempat, Syaifullah, S.Pi., menjelaskan bahwa dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, selain itu pengunjung yang terseret arus juga tidak apa-apa.
“Untungnya saat kejadian, pengunjung tersebut langsung mendapat pertolongan dari peselancar serta petugas dari tim Satuan Reaksi Cepat (SRC) BPBD yang memang stanby ditengah laut,” kata Edi.

Lanjutnya, pengunjung yang terseret ombak hingga ketengah laut langsung di bawa ke tepi pantai. Dari kejadian ini, pihak BPBD tetap mengimbau kepada para pengunjung pantai baik yang berada di kawasan wisata pantai Labuhan Jukung maupun di wisata pantai lainnya di Kabupaten Pesisir Barat ini untuk tidak melakukan aktifitas seperti berenang dipantai.

“Kondisi laut saat ini sedang mengalami pasang atau gelombang tinggi, sehingga arus laut cukup deras, karena itu pengunjung diimbau untuk tidak berenang dilaut,” ujarnya.(Yayan/D1N)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad