Petugas Keswan Rutin Periksa Kwalitas Daging - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 Mei 2018

Petugas Keswan Rutin Periksa Kwalitas Daging

Ilustrasi/Net
Radarpesbar.com – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui Bidang Peternakan terus melakukan pemeriksaan kwalitas daging di seluruh pasar tradisional di kabupaten Pesbar selama bulan puasa hingga menjelang hari raya idul fitri 1439 H mendatang.

Kasi Keswan Kesmavet drh. Putri Mustika, mendampingi Kadistan Pesbar Ir. Jalaludin, M.P., mengatakan selama puasa ini pihaknya terus melakukan pemeriksaan terhadap kwalitas daging sapi dan daging ayam yang dijual para pedagang disejumlah pasar di kabupaten setempat.

“ Meski tidak kita lakukan setiap hari, tapi kita akan rutin melakukan pemeriksaan kwalitas daging, sehingga selama puasa ini daging yang dikonsumsi masyarakat memang layak konsumsi,” kata dia.

Meski hingga kini pihaknya tidak menemukan ada kandungan zat berhaya didalam daging sapi atau adanya daging yang tidak layak konsumsi. Pihaknya tetap akan terus melakukan pemeriksaan sehingga masyarakat bisa aman saat mengkonsumsi daging.

“ Sejauh ini kita memang belum menemukan adanya daging sapi yang tidak layak konsumsi, tapi kita tetap melakukan pemeriksaan sehingga bisa memberikan kemanan ke masyarakat,” jelasnya. (Yayan/D1N)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad