BKD Pesbar Ajukan Dua Opsi Ke Pusat - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 15 November 2018

BKD Pesbar Ajukan Dua Opsi Ke Pusat

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Banyaknya pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yang tidak lulus pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), menjadi kendala Pemkab setempat untuk memenuhi kebutuhan formasi yang ada, karena dengan banyaknya peserta yang tidak lulus di salah satu tes CPNS itu secara otomatis akan banyak formasi-formasi yang kosong.

BACA JUGA : Banyak Peserta CPNS Tidak Hadiri Test SKD

Plt.Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Syahrial, S.Sos,M.M., mengatakan BKD Pesisir Barat dan Kabupaten/Kota lain khususnya di Lampung ini, secara lisan telah mengajukan ke Badan Kepegawaiana Negara (BKN) maupun Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) agar ada dua opsi bagi peserta CPNS yang tidak lulus tes SKD.
“Opsi pertama yang diajukan yakni adanya penurunan passing grade dan opsi kedua yakni dilakukan perangkingan, sehingga nanti diharapkan semua formasi CPNS di Kabupaten ini bisa terpenuhi,” katanya, Kamis (15/11).

Menurut dia, sampai saat ini Pemkab dan juga Kabupaten/Kota lain masih menunggu kebijakan dari pusat. Karena itu, mudah-mudahan bisa terealisasi dan tidak merugikan peserta CPNS yang lulus SKD. Mengingat, sebagian besar peserta yang tidak lulus SKD itu karena passing grade-nya tidak terpenuhi, namun untuk total skor nilai banyak yang tinggi.


“Untuk pengajuan dua opsi ke BKN secara tertulis itu nanti akan dikordinasikan terlebih dahulu dengan pimpinan, namun yang jelas diharapkan formasi CPNS Pesisir Barat dapat terpenuhi,” jelasnya.(yayan/d1n)


Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Jum'at 16 November 2018   
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad