Alat Berat Mulai Bersihkan Tanah Longsor - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 23 Juli 2020

Alat Berat Mulai Bersihkan Tanah Longsor

Radarpesbar.com
– Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Pekerjaan Umum dn Penataan Ruang (DPUPR), menyiapkan satu unit alat berat untuk melakukan pembersihan tanah longsor yang terjadi di Pekon Labuhan Mandi, Pada Kamis (23/7) sekira Pukul 16.00 Wib.
 
Sekretaris DPUPR Pesbar Imam Habibudin mendampingi Kadis PUPR Ir. Jalaludin, M.P., mengatakan satu unit alat berat telah tiba dilokasi tanah longsor, sekarang masih dalam proses pembersihan.

“ Kita perkirakan dalam kurun waktu satu jam kedepan badan jalan mulai terbuka, dengan begitu kendaraan sudah bisa melintas,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kondisi cuaca dapat mendukung proses pembersihan material longsor tersebut, sehingga proses pembersihan bisa berjalan dengan lancar.

“ Mudah-mudahan tidak hujan lagi, karena jika terjadi hujan di takutkan terjadi longsor susulan yang dapat menghambat proses pembersihan,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini tim gabungan masih bersiaga dilokasi longsor, hal tersebut untuk membantu proses pembersihan material longsor agar berjalan dengan cepat. 

“ Tim gabungan yang terdiri dari personil BPBD, TNI, Polri dan dari OPD terkait lainnya memang sudah siaga di lokasi kejadian,” terangnya. (yogi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad