Pekon Kampung Jawa Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 30 Mei 2020

Pekon Kampung Jawa Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Peratin Pekon Kampung Jawa, Arief Mufti, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Sabtu (30/5). Foto Yayan.
Radarpesbar.com - Pemerintah Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, langsung menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang dipusat di Balai Pekon setempat, Sabtu (30/5).

Peratin Pekon Kampung Jawa, Arief Mufti, mengatakan bantuan yang disalurkan  tersebut mudah-mudahan dapat meringankan beban terhadap Jasbudaya (45) warga setempat yang rumahnya ludes terbakar itu. Sedangkan, untuk bantuan yang disalurkan itu yakni uang tunai sebesar Rp2,5 juta, sembako berupa beras, minyak goreng kemasan, makanan siap saji dan pakaian bekas layak pakai.


"Pekon juga rencananya akan membantu kebutuhan untuk membangun kembali rumah korban tersebut seperti membantu material untuk atap seng ataupun papan," katanya.

Lanjutnya, karena rumahnya ludes terbakar, korban sementara ini akan tinggal ditempat saudaranya. Pihaknya juga akan segera melakukan pendataan terkait dengan musibah kebakaran itu termasuk mendata total kerugian, sehingga bisa langsung disampaikan ke kecamatan maupun instansi terkait lainnya.

"Dengan adanya musibah tersebut kita harap korban dapat bersabar, karena ini merupakan salah satu musibah. Kita juga berharap bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik," pungkasnya.(yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad