Kapal Nelayan CB-07 Hilang Kontak, Tim Gabungan Sisir Perairan Pesbar - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 30 Mei 2020

Kapal Nelayan CB-07 Hilang Kontak, Tim Gabungan Sisir Perairan Pesbar

Kegiatan Apel Gabungan Dalam Rangka Pencarian Kapal Yang hilang Kontak Dari Bengkulu, Sabtu (30/5). Foto Dok.
Radarpesbar.com - Satpolairud Polres Lampung Barat (Lambar) bersama tim SAR gabungan dari SAR Bengkulu Selatan dan SAR Kabupaten Tanggamus menggelar apel gabungan dilapangan dermaga kuala stabas atau di dermaga Kapal Pol XXV-1017, Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (30/5).

Kasat Polairud Lambar, AKP. Heri Oktarino, mengatakan kegiatan apel gabungan yang di hadiri Kanit Siaga Basarnas Bengkulu Selatan KKP Bengkulu, Dani, serta Danpos Basarnas Tanggamus KKP Lampung , Heri dan pihak terkait lainnya, itu dalam rangka pencarian kecelakaan kapal lost contact kapal Cinto Bundo (CB-07) dengan jumlah POB atau personel empat orang, di perairan pulau Mega Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, yang terjadi pada Kamis (21/5) lalu.

Dijelaskannya, dalam musibah kecelakaan kapal laut yang hilang kontak itu dengan jumlah penumpang empat orang antara lain Darmansa (40), Buyung (30), Dimas (30 dan Ngeng (45) semuanya warga Bengkulu. Berdasarkan informasi kejarian itu bermula saat kapal nelayan CB-07 yang di nahkodai Darmansa, berangkat dari dermaga TPI Pulau Ba'ai Bengkulu, pada Senin (11/5) pukul 04.00 Wib bersama KM Pitra yang di nahkodai Hamzah.

Kemudian, pada Rabu (20/5) sekitar pukul 03.00 Wib terjadi badai ditengah perairan diwilayah Bengkulu. Selanjutnya, pada Kamis (21/5) pukul 06.00 Wib, kapal KM Pitra memutuskan untuk berlindung di Pulau Mego, namun kapal CB-07 tetap bertahan di posisi mencari ikan.

"Sekitar pukul 13.00 Wib saat itu juga kapal KM Pitra berlayar kembali untuk menjumpai kapal CB-07 tetapi tidak terlihat lagi," katanya.

Lanjutnya, ketika itu pun KM Pitra memutuskan untuk kembali ke dermaga TPI, dan kapal CB-07 hingga pada Senin (25/5) kapal CB07 belum kembali. Karena itu, dalam apel gabungan ini juga sekaligus melakukan penyisiran di wilayah perairan pantai Pesbar.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan kelompok nelayan di Pesbar, jika menemukan adanya kapal CB-07 di Perairan Pesbar agar segera melapor," tandasnya.(yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad