121 Peserta Daftar Penyuluh PAI Non PNS - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 20 November 2019

121 Peserta Daftar Penyuluh PAI Non PNS

Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, Kantor Kemenag Pesbar, Ahmad Khotob, S.Ag.

Radarpesbar.com – Sejak dibukanya pendaftaran tenaga Penyuluh Agama Islam (PAI) Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) periode 2020-2024, oleh kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Senin (4/11) lalu, hingga hari terakhir pendaftaran, Senin (18/11) kemarin, terdapat 121 peserta yang mendaftar.

Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas), Ahmad Khotob, S.Ag., mendampingi kepala kantor Kemenag Pesbar, Hi.Yulizar Andri, S.T, M.Ag., mengatakan ke-121 pendaftar itu berasal dari Kecamatan Ngambur 18 peserta, Ngaras 13 peserta, Bangkunat 20 peserta, Karyapenggawa delapan peserta. Lalu, Kecamatan Krui Selatan lima peserta, Lemong tujuh peserta, serta Kecamatan Pesisir Selatan 26 peserta.

“ Ditambah dari kecamatan Pesisir Tengah ada tujuh peserta, Pesisir Utara delapan peserta, Pulau Pisang lima peserta dan terakhir kecamatan Way Krui ada lima peserta,” katanya, Rabu (20/11).

Dijelaskan, seluruh berkas formulir pendaftar akan diverifikasi, setelah itu akan diumumkan berkas pendaftar yang dinyatakan lolos atau memenuhi persyaratan pada Jum’at (29/11) mendatang. Pendaftar yang dinyatakan lolos berkas akan mengikuti tes tertulis dan wawancara.

“Untuk tes tertulis dan wawancara jika memunginkan akan dilaksanakan satu hari sesuai jadwal yakni pada 6 Desember 2019 mendatang,” jelasnya.

Jika tidak ada kendala peserta yang dinyatakan lulus seleksi dalam perekrutan tenaga penyuluh PAI Non PNS itu akan diumumkan pada 23 Desember 2019 mendatang, sehingga awal Januari 2020 sudah menerima Surat Keputusan (SK) dan mulai melaksanakan tugas sebagai penyuluh PAI Non PNS sesuai bidang masing-masing.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad