Jelang Akreditasi, Puskesmas Biha Galang Komitmen - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 24 September 2019

Jelang Akreditasi, Puskesmas Biha Galang Komitmen

UPT Puskesmas Biha Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesbar, menggelar rapat lintas sektoral dan penggalangan komitmen menuju akreditasi Puskesmas.

Radarpesbar.com – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Biha Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menggelar rapat lintas sektoral dan penggalangan komitmen menuju akreditasi Puskesmas, Selasa (24/9).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala UPT Puskesmas Biha, Rully Hanafi, S.Kep, M.M., Camat Pesisir Selatan, Ruswan Efendi yang diwakili oleh Sekcam Nopron, Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait, Uspika Kecamatan, seluruh peratin dan kepala Sekolah tingkat satuan pendidikan se kecamatan setempat.

Dalam kesempatan itu, Ruli Hanafi, mengatakan rapat lintas sektoral dan penggalangan komitmen itu merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan bersama untuk pelaksanaan proses akreditasi Puskesmas rawat inap Biha Oktober 2019 mendatang.

“Untuk itu, saya selaku kepala UPT Puskesmas Biha mengharapkan ada kerjasama dari semua pihak dalam mensukseskan pelaksanaan akreditasi itu, agar mendapatkan akreditasi Paripurna,” ungkapnya.

Dijelaskan, kegiatan rapat lintas sektoral itu karena perlu ada kesepakatan komitmen dari semua sektor terkait, sehingga terciptanya pelayanan kesehatan secara maksimal sebagaimana tujuan dari akreditasi itu sendiri. Dalam pelayanan kesehatan merupakan janji Puskesmas kepada masyarakat untuk bisa memberikan jaminan bahwa pelayanan yang diberikan sesuai standar mutu.

“Selain itu berorientasi kepada kepuasan pasien, serta memberikan mekanisme komplain, baik secara internal dan eksternal,” jelasnya.

Dengan begitu, kata Rully, maka pelayanan bisa sebagai ikatan moral antara petugas Puskesmas dengan masyarakat, serta dapat menjadi pedoman dalam menjalankan aktifitas pelayanan yang bermutu. Sehingga dukungan dari semua sektor terkait ini bisa meraih akreditasi Puskesmas yang diharapkan bersama.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar petugas Puskesmas dengan sektor,” katanya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad