Diskes Pesbar Catat Satu Kasus DBD - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 09 September 2019

Diskes Pesbar Catat Satu Kasus DBD

Ilustrasi/Internet.
Radarpesbar.com - Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat dalam beberapa bulan terakhir hanya satu kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menyerang masyarakat dan terjadi di Kecamatan Ngambur Kabupaten setempat.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Arfi Julizar, S. Km., mengatakan dalam beberapa bulan terakhir hanya satu kasus DBD yang terjadi di kabupaten Pesbar, masyarakat yang terkena penyakit DBD itu juga telah mendapatkan perawatan dari pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) setempat.

“ Warga yang terserang DBD itu langsung dirawat di Puskesmas Ngambur, hasilnya sekarang sudah sembuh bahkan sudah kembali kerumah untuk aktivitas seperti biasa,” kata dia.

Dijelaskannya, selama tahun 2019 jumlah kasus DBD di Pesbar sangat minim, hal itu karena pihaknya rutin menyalurkan serbuk abate keseluruh masyarakat di 11 kecamatan di Kabupaten Pesbar untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk terutama nyamuk penular penyakit DBD dan Malaria.

“ Serbuk abate rutin kita salurkan ke masyarakat untuk ditaburkan di bak penampungan air, hal itu untuk membunuh jentik nyamuk agar nyamuk tidak mudah berkembang biak,” jelasnya.(yogi/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad