Sosialisasikan Rancang Bangun Data Portal Online Dan SPBE - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 16 Mei 2019

Sosialisasikan Rancang Bangun Data Portal Online Dan SPBE

Pemkab Pesbar Melalui Diskominfo Menggelar Sosialisasi Rancang Data Portal Online dan SPBE.
Radarpesbar.com – Pemerintah kabuppaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar sosialisasi rancang bangun data portal online dan penyampaian hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), di Gedung Dharmawanita, Kamis (16/5).

Hadir dalam kesempatan itu, Pj. Sekkab Pesabr Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., Inspektur Pesbar Edy Mukhtar, S.P., Kabag Organisasi Eka Chandra, perwakilan sejumlah kepala OPD, dan pegawai dilingkungan Pemkab setempat.

Dalam kesempatan itu, Lingga mengatakan salah satu upaya Pemkab Pesbar dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien adalah dengan dibentuknya sistem Pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), dengan memanfaatkan teknologi informasi secara menyeluruh dan terpadu, dalam pelaksanaan administrasi pemerintah dan penyelenggaraan pelayanan publik pada suatu instansi pemerintahan.

“ Tujuan dari penerapan aplikasi itu adalah untuk mewujudkan responsif yang cepat daripemerintah terhadap masyarakat. Karena itu, sangat diperlukan kerja keras dari kita semua terutama dari OPD,” kata dia.

Menurutnya, peranan komunikasi dan informasi sangat penting dan strategis karena menjadi salah satu sarana berkomunikasi yang efektif bagi masyarakat dan mempunyai nilai tambah ekonomis dalam dunia usaha, sehingga peranan komunikasi dan informasi media cetak, media Elektronik dan Media Online sebagai alat penyampaian Informasi diharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

“ Sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat yang berbasis Informasi. Dengan kondisi tersebut membuat tuntutan publik terhadap peningkatan kinerja Pemerintah menjadi semakin tinggi. Pengelolaan data dan Informasi yang baik pada akhirnya adalah keharusan bagi pemerintah daerah,” jelasnya.

Dikatakannya, data portal online merupakan salah satu pintu masuk informasi yang diberikan oleh lembaga, sehingga masyarakat umum bisa lebih mudah mencari tahu informassi terkait suau lembaga, tidak terkecuali tentang Kabupaten Pesbar.

“ Semua OPD harus bekerjasama dalam mendukung aktifnya website milik Pemkab pesbar, dengan memberikan semua informasi yang berkaitan dengan Kabupaten Pesbar,” tandasnya.(yogi/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad