Perbaikan Jalinbar Ditarget Tuntas H-10 Lebaran - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 13 Mei 2019

Perbaikan Jalinbar Ditarget Tuntas H-10 Lebaran

Perbaikan Ruas Jalan LIntas Barat di Kabupaten Pesbar Seperti di Kecamatan Pesisir Selatan Terus di Kebut Untuk Menghadapi  Arus Mudik Lebaran Mendatang. Foto : Yayan
Radarpesbar.com – Perbaikan ruas jalan lintas barat (jalinbar) sepanjang 130 Kilometer (Km) dari simpang Gunung Kemala Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga Sanggi Kabupaten Tanggamus, di targetkan menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah mendatang sudah tuntas.

PPK 07 Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) wilayah II Provinsi Lampung pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Masudi, S.T, M.T., mengatakan kini sepanjang ruas jalinbar diwilayah kerja PPK 07 itu masih dilakukan perbaikan disejumlah titik, seperti di Kabupaten Pesbar yakni perbaikan jalan yang tergerus arus sungai di Way Basohan pekon Pelita Jaya Kecamatan Pesisir Selatan.

“Termasuk perbaikan di beberapa titik lokasi ruas jalinbar lainnya yang mengalami kerusakan,” katanya, Senin (13/5).

Ditargetkan pada H-10 lebaran Idul Fitri mendatang, seluruh perbaikan di ruas jalinbar itu telah selesai dan tuntas, sehingga tidak menjadi kendala bagi para pemudik yang akan melintas disepanjang ruas jalur tersebut. Termasuk ruas jalan yang ada di jembatan Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, akan dilakukan pengerasan.

“Jika tidak ada kendala, sebelum memasuki arus mudik lebaran nanti semuanya sudah selesai di perbaiki, saat ini masih memasuki musim penghujan,” jelasnya.

Masih kata dia, dengan kondisi musim penghujan di wilayah Pesbar dikhawatirkan akan berdampak seperti pada pengerjaan pinggiran jalan yang amblas tergerus arus sungai di wilayah Kecamatan Pesisir Selatan dan beberapa titik lainnya.

“Jika tidak segera ditangani, dikhawatirkan pengikisan bahu jalan itu akan terus melebar, seperti di Pesisir Selatan itu sebelumnya ruas jalan diwilayah itu juga pernah putus akibat diterjang banjir,” katanya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad