Rutan Krui Gelar Khataman Al Qur’an Bagi WBP - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 23 April 2019

Rutan Krui Gelar Khataman Al Qur’an Bagi WBP

Kegiatan Khataman Al Qur'an bagi WBP di Rutan Kelas II B Krui.
Radarpesbar.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar khataman Al Qur’an bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di aula Rutan Krui, Selasa (23/4).

Kepala Rutan Krui Beni Nurrahman, A.Md, IP, S.H, M.H., mengatakan khatam Al Quran itu diikuti oleh 22 orang WBP, dihadiri seluruh jajaran petugas di Rutan Krui sebagai kegiatan rutin dalam rangka pembinaan keagamaan, akhlak dan sebagainya bagi seluruh WBP.

“Kegiatan khatam Al Qur’an sampai saat ini sudah yang ke empat, sejak tahun 2016 lalu, sejak tanggal 16 November 2016 sampai sekarang kita jadikan kegiatan pengajian rutin,” katanya.

Dijelaskan, pengajian rutin yang dilaksanakan oleh WBP itu dua kali dalam satu pekan yakni setiap Selasa dan Sabtu. Setelah seluruh peserta pengajian menyelesaikan pembacaan Al Qur’an, maka Rutan Krui berinisiatif mengadakan kegiatan khatam Al- Qur’an.

“ Khataman Al Qur’an ini akan terus dilaksanakan secara rutin, sehingga WBP bisa termotivasi untuk rajin membaca Al Qur’an,” ujarnya.

Dikatakannya, pelaksanaan khataman Al Qur’an itu sekaligus untuk memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tanggal 27 April 2019 mendatang. Selain itu juga untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah. Selain mengadakan pengajian rutin, Rutan Krui juga mengadakan yasinan setiap malam Jum’at serta Tausiyah setiap Kamis yang diisi oleh Ustad dari luar Rutan Krui.

Dirinya berharap kegiatan itu menjadi rutinitas bagi seluruh WBP yang bukan hanya untuk mengisi waktu luang, tapi betul-betul dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan, meningkatkan pengetahuan ilmu agama, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Saya berharap WBP di Rutan Krui setelah bebas nanti, mendapatkan ilmu dari dalam Rutan Krui ini yang bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad