Ingatkan Warga, KPU Pesbar Gelar Run Pemilu 2019 - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 07 April 2019

Ingatkan Warga, KPU Pesbar Gelar Run Pemilu 2019

KPU Pesbar Menggelar Kegiatan Run Pemilu 2019.
Radarpesbar.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan Run Pemilu 2019 di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu (7/4).

Menurut Ketua KPU Pesbar, Yurlisman, sosialisasi yang dirangkai dengan jalan sehat atau Run Pemilu 2019 ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Pesbar.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa Pemilu 2019 tanggal 17 April 2019 tinggal 10 hari kedepan, sehingga masyarakat di Kabupaten Pesbar tidak lupa jadwal pelaksanaan Pemilu.

Hingga kini, lanjutnya, KPU Pesbar tidak bosan-bosannya mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2019 kepada pemilih pemula, masyarakat umum, disabilitas dan sebagainya, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memberikan hak suara sesuai dengan pilihannya masing-masing.

“Kami berharap masyarakat ikut mensukseskan Pemilu 2019 nanti untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten,” katanya.

Dijelaskan, partisipasi masyarakat untuk memilih pada Pemilu nanti sangat diharapkan sebagai salah satu bentuk kesuksesan pelaksanaan Pemilu. Artinya, jika partisipasi pemilih rendah, maka Pemilu khususnya di Kabupaten Pesbar ini belum berjalan dengan baik.

Sehingga, untuk meningkatkan partisipasi pemilih, masyarakat yang sudah memiliki hak suara agar datang ke TPS pada hari H pemungutan suara yakni Rabu (17/4) mendatang.

“Jangan sampai ada warga yang golput pada Pemilu nanti, kami mengimbau seluruh masyarakat menghindari politik uang diwilayahnya,” jelasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad