N.Lingga Kusuma Jabat Pj.Sekda Pesbar - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 11 Maret 2019

N.Lingga Kusuma Jabat Pj.Sekda Pesbar

Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, melantik Asisten I, N.Lingga Kusuma, Sebagai Plt.Sekda Pesbar.
Radarpesbar.com - Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., menunjuk Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir.Nirmala Lingga Kusuma, M.P., mengisi jabatan kursi sementara sebagai Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Barat, menggantikan Drs.Azhari, M.M., yang telah resmi pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab setempat.

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita Setdakab setempat Senin (11/3) itu, sesuai dengan surat Keputusan Bupati Pesbar nomor : B/310/KPTS/V.04/HK-PSB/2019, tanggaal 11 Maret 2019, tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat.

Hadir dalam kesempatan itu, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab setempat, unsur Forkopimda serta Camat se Kabupaten setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agus Istiqlal, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Azhari yang telah menjabat sekdakab setempat, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik hingga memasuki masa pensiun. Selain itu, kepada N.Lingga Kusuma sebagai Plt.Sekda yang telah dilantik diharapkan bisa menjadi panutan seluurh pegawai dilingkungan Pemkab Pesbar kedepan.

Ditambahkannya, jabatan Sekda memiliki peran penting, karena berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya. Bahkan Sekda juga merupakan motor penggerak organisasi Pemerintahan Daerah. Untuk itu, Plt. Sekda yang baru dilantik harus mampu melaksanakan tugas dan dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mendinamisasikan organisasi Pemkab Pesbar.

“Selain harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif, juga harus terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi penyelenggaraan otonomi daerah,” jelasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad