KPU Pesbar Terima Logistik Surat Suara - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 03 Februari 2019

KPU Pesbar Terima Logistik Surat Suara

Logistik Surat Suara Pemilu Tiba di KPU Pesisir Barat.
Radarpesbar.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah menerima logistik surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, surat suara DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, Jum’at (1/2) kemarin.

Ketua KPU Kabupaten Pesbar, Yurlisman, mengatakan logistik surat suara Pemilu telah di distribusikan oleh pihak perusahaan yang melakuan percetakan surat suara Pemilu dari KPU RI salah satunya ke KPU Kabupaten Pesbar menggunakan satu unit kendaraan fuso kontainer, dirinya berharap seluruh surat suara yang telah diterima KPU Pesbar itu tidak ada yang rusak.
“Dari hasil pengecekan benar semua logistik surat suara Pemilu yang dikirim itu tujuannya untuk KPU Pesbar, sebab kita khawatir logistik surat suara itu bukan untuk KPU Pesbar,” katanya, Minggu (3/1).

 
Dijelaskan, seluruh logistik surat suara yang masih berada didalam boks itu disimpan di kantor KPU setempat dengan penjagaan yang ketat, disimpan di kantor KPU itu salah satunya untuk memaksimalkan pengamanan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sebab surat suara cukup rentan. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan KPU Provinsi terkait dengan distribusi surat suara yang telah diterima KPU Pesbar itu.

Masih kata dia, logistik surat suara Pemilu yang diterima itu berjumlah 576.952 lembar, dengan rincian surat suara Presiden dan Wakil Presiden dengan kebutuhan 114.806 surat suara, yang telah diterima sebanyak 114.590 surat suara dan masih kekurangan 216 surat suara. Kemudian, surat suara Pemilu DPD dengan kebutuhan 114.806 surat suara dan yang diterima 114.590 surat suara, kurang 216 surat suara.(yayan/d1n)

Selengkapnya Baca Edisi Cetak Radar Lambar-Radar Pesbar, Senin 4 Februari 2018.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad