KPU Pesbar Rekrut Relawan Demokrasi - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 16 Januari 2019

KPU Pesbar Rekrut Relawan Demokrasi

Anggoata KPU Pesisir Barat, Marlini.
Radarpesbar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), membuka pendaftaran relawan demokrasi guna membantu KPU setempat dalam memberikan pemahaman terkait Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang.

Anggota KPU Pesisir Barat Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat, Marlini, mengatakan pembukaan pendaftaran relawan demokrasi itu sejak Kamis (10/1) hingga besok. Dibutuhkan sebanyak 55 orang untuk menjadi relawan demokrasi, hari ini yang telah mendaftar baru 25 pendaftar.
“Mudah-mudahan hingga batas akhir pendaftaran kuota nya terpenuhi,” katanya, Rabu (16/1).

Dijelaskan, relawan demokrasi disiapkan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, agar dapat membantu mensosialisasikan berbagai tahapan-tahapan Pemilu, mulai dari tata cara pencoblosan, pentingnya menyalurkan hak suara, dan sosialisasi lainnya. Karena itu, dengan adanya relawan demokrasi itu partisipasi pemilih akan meningkat.

“Batas usia saat mendaftar minimal 17 tahun, dan tidak terlibat partai politik (parpol) serta sudah terdaftar sebagai pemilih,” katanya.(yayan/d1n)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad