Masih Berpeluang Gugur Di Tes SKB - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 12 November 2018

Masih Berpeluang Gugur Di Tes SKB

Seleksi CPNS Tahun 2019.
Radarpesbar.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pesisir Barat belum dapat memastikan jumlah peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pesisir Barat, salah satunya tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang dilaksanakan di Gedung KORPRI (futsal) Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Bandar Lampung, sejak Jum'at hingga Senin (9-12/11).


Plt.Kepala BKD Pesisir Barat, Syahrial Abadi, S.Sos, M.M., mengatakan sejak hari pertama sampai sesi ketiga dihari terakhir (kemarin,red) baru terekap 5.600 peserta tes yang hadir mengikuti tes SKD tersebut, dari jumlah itu hanya 104 peserta yang dinyatakan lulus SKD, meski begitu peserta yang lulus masih berpeluang gugur saat tahapan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Peserta yang lulus SKD itu telah memenuhi passing grade dari semua mata uji yakni tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), dan tes kepribadian (TKP),” katanya, Senin (12/11).


Sementara, untuk peserta tes di sesi empat dan lima pada hari terakhir sampai saat ini belum dapat di rekap hasilnya, dirinya memperkirrakan Selasa (13/11) baru bisa diketahui secara keseluruhan. Sementara itu, pelaksanan tes SKD itu diprediksi tingkat kelulusannya hanya mencapai dua sampai tiga persen. Rata-rata peserta tidak lulus pada tes kepribadian dengan nilai rendah, sehingga tidak memenuhi passing grade.


“Banyaknya peserta yang tidak lulus pada SKD itu bukan hanya terjadi untuk Pesisir Barat saja, melainkan seluruh Indonesia yang melaksanakan seleksi CPNS,” jelasnya.(yayan/d1n)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Selasa 13 November 2018 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad