Pemkab Akan Bangun SPAM di Tiga Titik - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 01 Juni 2018

Pemkab Akan Bangun SPAM di Tiga Titik

ilustrasi/net.
Radarpesbar.com – Ketersediaan air bersih menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, mengingat sarana air bersih khususnya untuk sarana air minum di kabupaten yang berjuluk negeri para saibatin dan para ulama masih memiliki banyak persoalan.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, pada tahun anggaran 2018, Pemkab setempat melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) akan membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk di tiga titik wilayah di Kabupaten setempat.



Kepala DPRKP Kabupaten Pesisir Barat, Ir.Arman Achyuni, mengatakan pembangunan SPAM  itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air minum dan air baku bagi masyarakat terutama di lokasi pembangunan SPAM. Pada anggaran 2018 Pemkab mendapat tiga titik pembangunan SPAM melalui DAK reguler dan DAK afirmasi.


Lanjutnya, tiga titik rencana pembangunan SPAM itu meliputi pembangunan SPAM Way Minyak, Pekon Raja Basa, Kecamatan Ngaras yang bersumber dari DAK Reguler sekitar Rp1,096 Miliar lebih, sedangkan pembangunan SPAM melalui DAK Afirmasi yakni pembangunan SPAM Way Lebon, Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong senilai Rp1,9 Miliar dan pembangunan SPAM Way Pulan, Pekon Penggawa V Tengah, Kecamatan Karya Penggawa dengan pagu anggaran Rp1,384 Miliar.(Yayan/D1N)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad