Jumlah Peserta Lulus Seleksi Administrasi Berubah - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 25 Oktober 2018

Jumlah Peserta Lulus Seleksi Administrasi Berubah

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Kamis (25/10) kemarin meralat jumlah kelulusan seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kabupaten setempat.


Plt. Kepala BKD Pesbar Syahrial Abadi, S. Sos, M.M., mengatakan berdasarkan hasil verifikasi berkas yang dilakukan sebelumnya, terdpat 5.730 peserta lulus seleksi dari jumlah pelamar mencapai 6.815 orang.

 
“Setelah kita lakukan verifikasi ulang, dan berkoordinasi dengan BKN ternyata ada perubahan jumlah pelamar yang lulus, dari 5.730 orang, menjadi 6.279 orang, itu karena ada perbaikan pada berkas akreditasi yang di upload peserta,” kata dia.

 
Dijelaskannya, verifikasi awal yang dilakukan, pihaknya masih berpatokan pada penggunaan berkas akreditasi sesuai tahun kelulusan peserta dari perguruan tinggi, ternyata BKN memperbolehkan penggunaan berkas akreditasi terbaru.

 
“Sebelumnya peserta yang tidak lulus mencapai 1.085 orang, itu karena kita berpatokan ada berkas akreditasi saat peserta lulus, saat kita koordinasikan ke BKN ternyata penggunaan berkas akreditasi terbaru di perbolehkan, sehingga ada penambahan peserta yang lulus,” jelasnya.(yogi/d1n)
 

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Jum'at 26 Oktober 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad