BPBD Pesbar Gelar Rakor Penanggulangan Bencana - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 Desember 2019

BPBD Pesbar Gelar Rakor Penanggulangan Bencana

BPBD Pesbar Gelar Rakor Bersama OPD di Lingkungan Pemkab Pesbar serta Stakeholder Terkait Sebagai Upaya Penanggulangan Bencana Alam, Selasa (10/12/2019).
 
Radarpesbar.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan personil TNI-Polri di kabupaten setempat sebagai upaya penanggulangan bencana di kabupaten yang berjuluk negeri para sai batin dan para ulama itu, sehingga seluruh OPD dan persoil TNI-Polri memiliki visi yang sama dalam melakukan penanggulangan bencana.

Rakor yang dilaksanakan di Ruang Cukuh Tangkil itu dihadiri oleh Kepala BPBD Pesbar Syaifullah, S. Pi., Kapolsek Pesisir Tengah Kompol. Drs.Ansori BM Sidik., Danramil Pesisir Tengah, Kapten Inf. Sahabudin., Kapolsek Pesisir Utara AKP Suhairi, Kapolsek Bangkunat Iptu Ono Karyono, Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Sutaryo., dan perwakilan dari sejumlah OPD terkait.

Kepala BPBD Pesbar Syaifullah, S. Pi., mengatakan rakor itu sebagai salah satu upaya dalam menyatukan kegiatan penanggulangan bencana di kabupaten setempat, sehingga BPBD dapat bekerjasama dengan instasi terkait lainnya dalam melaksanakan penanggulangan bencana.

“ Kegiatan penanggulangan bencana alam tidak bisa hanya dilakukan oleh BPBD saja, melainkan harus bekerjasama dengan intansi terkait lainnya termasuk anggota TNI dan Polri,” kata dia.

Dijelaskannya, kini wilayah Kabupaten Pesbar mulai diguyur hujan cukup deras, hujan yang turun selain memberikan keberkahan kepada manuasia, juga dapat menjadi ancaman bencana alam yang tidak dapat diprediksi kapan dan dimana akan terjadi.

“ Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, saat akhir tahun seperti ini musim hujan akan lebih sering terjadi dengan intensitas tinggi, dan hal itu akan mengakibatkan bencana alam,” jelasnya.

Dirinya berharap, semua stakeholder terkait agar bisa bahu-membahu melakukan penanggulangan bencana diwilayah Kabupaten Pesbar, dan lebih siap jika terjadi bencana alam diwilayah masing-masing.

“ Saya berharap semua pihak bisa berkontribusi dalam melakukan penanggulangan bencana alam di kabupaten ini, sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.(yogi/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad