Siapkan Usulan Perluasan Jaringan Air Bersih - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 29 September 2019

Siapkan Usulan Perluasan Jaringan Air Bersih

Foto Ilustrasi/Internet.
Radarpesbar.com – Masyarakat Pekon Way Batang, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), tahun ini kembali menyiapkan usulan pembangunan jaringan air bersih menuju pekon setempat untuk direalisasikan ditahun 2020 mendatang.

Peratin Waybatang, Mad Munadi mengatakan tahun 2019 pembangunan jaringan air bersih hanya untuk dua pekon, yakni untuk Pekon Tanjungjati dan Pekon Tanjungsakti, karena lokasi sumber air bersih yang dimanfaatkan berada di Pekon Tanjungjati.

“ Sejak beberapa tahun terakhir kita mengusulkan pembangunan jaringan air bersih di Pekon Tanjungjati itu, karena dua pekon itu yang paling dekat dengan lokasi sumber air bersih sehingga terlebih dahulu jadi sasarannya,” kata dia.

Karena itu, agar jaringan air bersih yang dibangun tahun 2019 itu, kembali dilanjutkan tahun depan, dan akan usulkan ke Pemkab Pesbar sehingga rumah yang dapat memanfaatkan jaringan air bersih itu akan lebih banyak.

“ Dengan menyampaikan usulan itu, kita berharap jaringan air bersih itu bisa menjangkau kebutuhan air bersih untuk masyarakat di Pekon Way Batang dan Pekon Pardahaga,” jelasnya.(yogi/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad