554 Guru PNS Di Pesbar Belum Sertifikasi - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 16 Mei 2019

554 Guru PNS Di Pesbar Belum Sertifikasi

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Sebanyak 554 guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini belum sertifikasi. Sedangkan, guru non PNS yang belum sertifikasi mencapai 1.128 orang. Sehingga total guru yang belum sertifikasi baik PNS dan non PNS di Kabupaten setempat berjumlah 1.682 orang.

Kabid Dikdas, Paud dan PNFI, Rukzawarni, S.Ip., mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dna Kebudayaan (Disdikbud) Pesbar, Hapzi, S.Pd, M.M., mengatakan jumlah guru yang sudah sertifikasi berdasarkan data triwulan pertama tahun 2019 mencapai 644 guru, termasuk penambahan 24 guru yang baru terbit Surat Keputusan (SK) dari Dirjen Kemendikbud RI.

“Disdikbud akan terus mengusulkan agar guru yang belum sertifikasi, secara bertahap nanti sudah sertifikasi. Karena dalam pengusulan guru sertifikasi itu harus sesuai dengan kriteria dan aturan yang berlaku,” katanya, Kamis (16/5).

Sementara itu, kata dia, jumlah guru non sertifikasi atau yang belum sertifikasi sebanyak 1.682 guru baik PNS dan non PNS itu dengan rincian yakni untuk guru PNS tingkat SD sebanyak 373 guru dan SMP ada 181 guru.

Sedangkan, untuk guru non PNS tingkat SD sebanyak 699 guru dan SMP sebanyak 429 guru. Untuk guru non PNS yang ada di Kabupaten Pesbar ini terdiri dari guru honor, kontrak dan guru yayasan.

“Mudah-mudahan semua guru di kabupaten ini bisa menyandang sertifikasi, karena itu akan berdampak pada kemajuan bidang pendidikan di Kabupaten setempat,” jelasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad