Dispora Mulai Bersiap Sambut Krui Pro 2019 - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 06 April 2019

Dispora Mulai Bersiap Sambut Krui Pro 2019

Kabupaten Pesisir Barat Akan Kembali Menggelar Krui Pro 2019, Kejuaraan Surfing Internasional.
Radarpesbar.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Pemuda dan Olahrag (Dispora) bekerjasama dengan World Surfing League (WSL), ditahun 2019 kembali melaksanakan kejuaraan surfing kelas dunia di Pantia Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan.

Kabid Olahraga, Ary Sagita., mendampingi Kadispora, Ruslan Samad, S.Pd., mengatakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT), Kabupaten Pesbar, Dispora bersama WSL kembali menggelar kejuaraan surfing dunia.

“ Tahun ini pelaksanaan kejuaraan surfing dunia kembali kita laksanakan di Pantai Tanjungsetia,” kata dia.

Dijelaskannya, pada tahun ini level Qualifying Series (QS) kejuaraan surfing dunia itu meningkat dari tahun lalu, sebelumnya QS1500, tahun ini dinaikkan menjadi QS3.000 yang merupakan kejuaraan surfing terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

“ QS3.000 merupakan level kejuaraan surfing terbesar di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara, karena itu momen ini akan kita makimalkan untuk memperkenalkan poteni Kabupaten Pesbar ke dunia,” jelasnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan kejuaraan surfing innternasional bertajuk Krui Pro WSLQS3.000 tahun 2019 akan dilaksanakan pada 29 april hingga 4 mei mendatang, yang melibatkan peselancar profesional kelas dunia dari berbagai negara.

“ Dengan meningkatnya level pelaksanaan kejuaraan surfing internasional tahun ini, diharapkan meningkatkan minat peselancar kelas dunia dari berbagai negara dengan target peserta hingga 100 sampai 150 peselancar,” terangnya.

Sementara itu, untuk persiapan pelaksanaan kejuaraan surfing internasional di Pesbar sudah mencapai 70 persen, tinggal persiapan yang dilaksanakan WSL terkait teknis pelaksanaan kejuaraan surfing tersebut.

“ Kalau dari kita persiapan sudah selesai semua, tinggal komunikasi dengan WSL lagi, seperti apa tahapan selanjutnya, karena secara tekis mereka lebih paham dan kita hanya menyedakan tempat,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengana adanya Krui Pro 2019 itu, jumlah wisatawan yang hobi berselancar dapat datang langsung ke Pesbar untuk mencoba kualitas ombak di kabupaten setempat.

“ Kejuaraan ini akan ditonton banyak peselancar kelas dunia, dan wisatawan mancanegara yang hobi bermain selancar, sehingga jumlah wisatawan yang datang ke Pesbar bisa meningkat terutama wisatawan mancanegara,” pungkasnya.(yogi/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad