Pesbar Dapat Kuota 500 CPNS - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 09 September 2018

Pesbar Dapat Kuota 500 CPNS

ilistrasi/Net.
Radarpesbar.com – Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dipastikan mendapat formasi pada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Hal itu berdasarkan hasil rapat seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di Jakarta Kamis (6/9) lalu.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pesisir Barat, A.Zulqoini Syarif, S.H., mengatakan, Pemkab melalui BKD setempat telah mengusulkan formasi penerimaan CPNS ditahun 2018 dengan kuota kebutuhan prioritas yang diusulkan 1.284 CPNS. Dari usulan itu Kemenpan-RB hanya merealisasikan 500 kuota CPNS di Kabupaten Pesisir Barat.


“Dari kuota 500 CPNS itu untuk formasi bidang pendidikan (guru), kesehatan, adminitrasi dan teknis lainnya,” katanya.


Dikatakannya, dari usulan yang diajukan sebelumnya, setidaknya sekitar 50 persen telah direalisasikan oleh Kemenpan-RB, Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu kabupaten yang banyak mendapat kuota CPNS di bandingkan Kabupaten/Kota di luar daerah yang rata-rata dibawah kuota 500 CPNS. Terkait dengan persiapan rekrutmen CPNS itu, dalam waktu dekat Pemkab akan membentuk panitia perekrutan CPNS Kabupaten.


“Itu untuk menentukan kuota dari setiap formasi CPNS yang akan kita terima. Saat ini kita juga belum mengetahui secara rinci kuota dari masing-masing formasi CPNS itu,” jelasnya.(yayan/d1n)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Senin 10 September 2018




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad