Disdikbud Jemput Hasil UN SMP Sederajat - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 Mei 2018

Disdikbud Jemput Hasil UN SMP Sederajat

Ilustrasi/Net
Radarpesbar.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengambil hasil ujian nasional siswa kelas IX SMP sederajat di kabupaten, kemarin berdasarkan undangan dari Disdikbud Provinsi Lampung.

Kabid Dikdas Rena Novasari, S.H, M.M., mendampingi kadisdikbud Pesbar Hapzi, S. Pd, M.M., mengatakan penyerahan dan pengumuman hasil ujian nasional SMP sederajat sebenarnya mengalami perubahan dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya.

“ Kamis (17/5) lalu, kita menerima surat pemberitahuan dari Disdikbud Provinsi yang dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional pendidikan (BSNP) terkait pengunduran jadwal penyerahan hasil dan pengumuman hasil ujian nasional itu,” kata dia.

Dijelaskannya, pengunduran jadwal penyerahan hasil ujina nasional itu dari Jumat (18/5) diundur menjadi pada Selasa (22/5). Sedangkan jadwal pengumuman hasil ujian nasional diundur dari Selasa (22/5) menjadi pada jumat (25/5).

“ Hari ini (kemarin-Red) kami sedang berada di Bandar Lampung untuk melakukan pengambilan hasil ujian nasional siswa kelas IX itu, jadi besok (hari ini-Red) sudah bisa diumumkan oleh sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pengumuman kelulusan sendiri sejak beberapa tahun terakhir sepenuhnya berada dipihak sekolah, karena penentu kelulusan siswa tidak lagi berdasarkan hasil ujian nasioanl.

“ Saat ini ujian nasional hanya menjadi penentu nilai siswa, yang akan dijadikan sebagai patokan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan sekolah SMA biasanya melihat nilai siswa sebelum melakukan penerimaan,” terangnya.

Pihaknya berharap, semua siswa kelas IX dari seluruh SMP sederajat yang ada di Kabupaten Pesbar bisa lulus semua, sehingga semua siswa bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“ Kita berharap Senin (28/5) nanti semua siswa lulus semua, sehingga mereka bisa melanjutkan pendidikan ke sekolah SMA sederajat yang memang menjadi pilihannya,” pungkasnya. (Yogi/D1N)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad