Dinkes Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 Mei 2018

Dinkes Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Ilustrasi/Net
Radarpesbar.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengimbau seluruh masyarakat agar mewaspadai penyakit dampak dari kondisi cuaca yang tidak menentu belakangan ini.

Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Arfi Julizar, S. Km., mendampingi Kadiskes Pesbar Bambang Purwanto, S. Km, M. Kes., mengatakan bahwa kondisi cuaca saat ini tidak dapat diprediksi, kadang-kadang cuaca masih panas tiba-tiba mendung dan turun hujan.

“ Kondisi cuaca seperti ini yang harus diwaspadai masyarakat agar tidak terserang penyakit seperti diare, Ispa, bahkan demam berdarah dengue (DBD) bisa saja menyerang masyarakat,” kata dia.

Dijelaskannya, khusus untuk serangan DBD pihaknya mengimbau masyarakat di Kecamatan Pesisir Tengah khususnya di Kelurahan Pasarkota Krui, dan Pasar Krui bisa menjaga kebersihan lingkungan.

“ Daerah rawan DBD adalah di pusat ibu kota kabupaten, terutama saat kondisi cuaca hujan yang menyebabkan genangan sehingga nyamuk penular penyakit DBD bisa berkembang biak dengan cepat,” jelasnya

Selain itu, untuk sejumlah daerah lainnya harus mewaspadai potensi penyakit yang bisa saja menyerang, terutama Ispa dan Diare, karena lingkungan yang tidak terjaga dengan baik. “ Serangan penyakit memang tidak bisa kita prediksi kapan datangnya, akan tetapi bisa kita cegah dengan menjaga lingkungan tetap bersih,” terangnya. (Yayan/D1N)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad