Masih Banyak Warga Pesbar Ber- KTP Lambar - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 03 Februari 2019

Masih Banyak Warga Pesbar Ber- KTP Lambar

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Peisisr Barat (Pesbar), mencatat hingga awal tahun 2019 jumlah msyarakat Pesisir Barat yang masih menggunakan kartu identitas Lampung Barat (Lambar) masih sangat banyak.

Jumlah masyarakat Pesbar yang belum merubah data kependudukan dari Lambar ke Pesbar itu mencapai 5.000 orang lebih tersebar diseluruh kecamatan di kabupaten setempat.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Drs. Anwarsyah., mendampingi Kadisdukcapil pesbar Drs. Benkeda., mengatakan masyarakat Pesbar yang belum merubah data kependudukan masih sangat banyak.
“ Kita terus mengimbau masyarakat agar merubah data kependudukan mereka, dari Kabupaten Lambar ke Kabupaten Pesbar, baik itu kartu keluarga dan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el),” kata dia.

Dijelaskannya, meski masih ada warga yang memiliki kartu identitas Lambar, tapi masih tetap dapat digunakan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) april mendatang, tapi harus sesuai dengan data penduduk yang dimiliki.

“ Warga tetap bisa memilih menggunakan KTP-el Lambar, karena identitas yang ada didalam KTP-el itu adalah identitas asli warga yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT),” jelasnya.(yogi/d1n)

Selengkapnya Baca Edisi Cetak Radar Lambar-Radar Pesbar, Senin 4 Februari 2018.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad