BPBD : Waspadai Pohon Tumbang Dan Longsor - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 Mei 2018

BPBD : Waspadai Pohon Tumbang Dan Longsor

Pohon tumbang dipinggiran jalan wisata pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah pada Minggu (275) hingga menutupi separuh badan jalan.
Radarpesbar.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengimbau agar pengendara yang kerap melintas diwilayah kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) baik yang berbatsa dengan provinsi bengkulu, Kabupaten tanggamus maupun Kabupaten lampung Barat agar lebih berhati-hati.
Kepala BPBD Pesbar Syaifullah, S. Pi., mengatakan kini wilayah Kabupaten Pesisir Barat (pesbar) mulai diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga hujan dengan intensitas tinggi.

“ Pada saat hujan deras biasanya kerap terjadi pohon tumbang ataupun tanah longsor, dan terjadinya sbencana alam itu tidak bisa kita prediksi karena bisa terjadi kapan saja,” kata dia.

Wilayah TNBBS merupakan salah satu lokasi kerap terjadinya bencana alam seperti pohon tumbang dan tanah longsor, oleh karena itu pihaknya berharap pengendara bisa lebih waspada agar tidak menjadi korban apabila terjadi pohon tumbang atau tanah longsor.

“ Kita hanya bisa memberikan imbauan kepada masyarakat, dan sebagai antisifasi apabila terjadi bencana alam kita juga telah menyiagakan tim satlak, terutama di wilayah perbatasan dengan lampung barat yang memang rawan terjadi bencana,” jelasnya.

Menurutnya, disetiap wilayah rawan bencana sepertihalnya wilayah TNBBS itu, pihaknya telah membentuk pekon tangguh bencana, sehingga apabila terjadi bencana tim satlak yang ada disetiap pekonnya siap turun kelapangan utnuk melakukan evakuasi. (Yogi/D1N)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad