Libur Lebaran Tetap Layani Masyarakat - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 Mei 2018

Libur Lebaran Tetap Layani Masyarakat

Ilustrasi/Net
Radarpesbar.com – Selama bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Dinas kesehatan (Diskes) Kabupaten Pesisir Barat, memastikan pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas tetap beroperasi memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

Kadiskes Pesisir Barat, Bambang Purwanto, S.Km, M.Kes., mengatakan pelayanan kesehatan tetap harus dioptimalkan selama 24 jam, meski libur hari besar keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri mendatang. Hal itu, karena pelayanan kesehatan masyarakat dibutuhkan setiap saat dan tidak dapat ditunda, terlebih jika saat lebaran diprediksi pasien disetiap Puskesmas akan meningkat.

“Masyarakat yang hendak berobat di Puskesmas harus mendapat penanganan maksimal, karena itu selama lebaran hingga pasca lebaran jangan sampai pelayanan kesehatan di Puskesmas dikeluhkan warga,” jelasnya.

Dijelaskan, di Kabupaten Pesisir Barat ini memiliki sembilan UPT Puskesmas yang tersebar di beberapa kecamatan, termasuk Kecamatan Pulaupisang. Selain itu juga memiliki rumah sakit Komunitas yang juga akan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat selama libur lebaran nanti.

Menurut dia, sebagian besar wilayah Puskesmas di Kabupaten ini berada dekat denga jalan nasional, karena itu bisa saja jumlah pasien selama libur lebaran ataupun arus mudik dan arus balik lebaran meningkat. Karena setiap arus mudik maupun arus balik lebaran biasanya cukup banyak menangani pasien kecelakaan lalulintas.

“Kita juga minta kepada seluruh petugas kesehatan disetiap Puskesmas dan rumah sakit dapat membuat jadwal piket. Sehingga pelayanan ke  masyarakat tidak terkendala,” katanya. (Yayan/D1N)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad