PMT-AS Tingkatkan Kecerdasan dan Kesehatan Anak - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 29 Oktober 2019

PMT-AS Tingkatkan Kecerdasan dan Kesehatan Anak

Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) di SDN 110 Krui, Selasa (29/10/2019).

Radarpesbar.com – Dinas Perikanan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengadakan kegiatan pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMT-AS) di SDN 110 Krui, Pekon Pagar Dalam, Kecamatan Lemong, Selasa (29/10).

Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Audi Marpi, M.M, Ketua Tim Penggerak PKK Pesbar Hj. Septi Istiqlal, Kepala Dinas Perikanan Armen Qodar, S.P., Camat Lemong, M. Nursin Chandra., Kapolsek Pesisir Utara AKP. Suhairi., kepala sekolah, guru dan seluruh siswa SDN 110 Krui.

Pada kesempatan itu, Audi Marpi mengatakan, terbangunnya kecerdasan dan kesehatan, serta keterampilan sangat berkaitan dengan asupan gizi yang diterima oleh tubuh manusia sejak dalam kandungan sampai akhir hayatnya, salah satu sumber gizi yang banyak terdapat di Pesbar yaitu ikan.

“ Ikan merupakan sumber protein hewani yang sangat baik untuk pertumbuhan sel-sel tubuh manusia utamanya untuk perkembangan sel-sel otak yang dimulai saat janin, balita sampai usia dewasa,” kata dia

Karena itu, Pemkab Pesbar melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan anak sekolah, yang bertujuan untuk menambah asupan gizi anak-anak sebagai generasi muda agar cerdas, aktif, dan tumbuh sehat.

“ Dengan program pemberian makanan tambahan anak sekolah juga dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar gemar makan ikan sehingga berdampak pada meningkatnya tingkat konsumsi ikan di Kabupaten Pesbar,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Pesbar Hj. Septi Istiqlal menyampaikan bahwa pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMT-AS) merupakan kegiatan pemberian makanan kepada peserta didik dalam bentuk jajanan atau makanan lengkap yang aman dan bermutu dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan.

“ Adapun makanan tambahan berupa olahan ikan harus, beragam,Bergizi seimbang dan aman, serta mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral,” kata dia.(yogi/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad