Wajah Baru Diprediksi Isi Kursi DPRD Pesbar - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 23 April 2019

Wajah Baru Diprediksi Isi Kursi DPRD Pesbar

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah selesai. Tapi, penghitungan suara masih terus berjalan dalam proses pleno penghitungan suara ditingkat kecamatan. Pemilihan anggota legislative (Aleg) Di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) masih menjadi perbincangan hangat.

Pasalnya, masyarakat menantikan siapa saja yang dipercaya untuk menduduki 25 kursi wakil rakyat dinegeri para sai batin dan para ulama itu periode 2019-2024 mendatang. Sebab di prediksi banyak wajah baru yang bakal ngantor digedung DPRD Kabupaten setempat.

Selain itu, banyak politisi senior yang tumbang, termasuk partai politik (Parpol) yang diprediksi bakal kehilangan kursi di DPRD Pesbar, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sementara, partai baru yang akan mendapat kursi yakni partai Perindo.

Berdasarkan data prediksi sementara yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, perolehan kursi DPRD Kabupaten Pesbar daerah pemilihan (Dapil) I (Kecamatan Way Krui, Pesisir Tengah dan Krui Selatan) yang diprediksi antara lain wajah baru yakni Nazrul Arif (Nasdem), Hi. Liswandi (PKB), Rohan Efendi (PAN), Fadli Ahmadi (Demokrat), Erwin Goestom (PDI Perjuangan) dan caleg Incumbent yaitu Aris Ikhwanda (PBB).

Kemudian, Dapil II (Kecamatan Pesisir Selatan dan Ngambur) prediksi wajah baru yang masuk parlemen yakni Faisal (Nasdem), Herman (PAN) dan Riza (PKB), sedangkan wajah lama yang kembali dipercaya antara lain Kanadi (PDI Perjuangan), I Gusti Kadek Artawan (Golkar), M.Towil (Demokrat) dan Agus Cik (Nasdem). Didapil III meliputi (Kecamatan Ngaras dan Bangkunat) prediksi pendatang baru antara lain Rendi Rinaldi (Nasdem), Mad Muhizar (PDI Perjuangan), Haryadi (Nasdem), Suprin Mardani (Perindo), Hi.Khoril (Demokrat) dan M.Sahrudin (Golkar) caleg incumbent.

Sementara di dapil IV (Kecamatan Karyapenggawa, Pulau Pisang, Pesisir Utara dan Lemong) yang diprediksi menduduki kursi empuk wakil rakyat sebagai pendatang baru yakni Hendrik (Nasdem), Ahmad Zulkifli Rohman (PDI Perjuangan), Yeti Herlina (Nasdem), dan tiga aleg periode sebelumnya yakni Ali Yudiem (PKB), Ripzon Effendi (PDI Perjuangan) dan AE Wardhana Kusuma (Gerindra).

Sementara itu, berdasarkan perolehan suara caleg incumbent yang diprediksi hengkang dari kursi wakil rakyat pada Pemilu 2019 di Kabupaten Pesbar antara lain Dedi Ansori, Saiful Hadi, Ahmad Husaini, M.Iqbal, Piddinuri, Sri Suyanti, Syamsir, Sumiyati, Heri Gunawan, Mat Nawawi, Juliansyah, Martin Sofian, Winda Yuhanis, dan Supardalena.

Ditempat terpisah, Komisioner KPU Pesbar, Jefri, mengatakan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga kini masih menggelar tahapan pleno ditingkat Kecamatan hingga 4 Mei mendatang.

“Hasil Pemilu Pilpres dan Pileg semuanya masih dalam tahapan pleno, kita berharap semua pihak bisa bersama-sama mengawasi pelaksanaan pleno itu,” pungkasnya.(yayan/d1n)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad