Diduga Ada Peserta MTQ Dari Luar Daerah - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 14 Maret 2019

Diduga Ada Peserta MTQ Dari Luar Daerah

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tahun 2019, diduga ada yang berasal dari luar daerah Kabupaten Pesbar. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun diketahui ada lima warga yang berasal dari Giham Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat, datang Rabu (13/3) untuk mengikuti MTQ di Kabupaten Pesbar.

Sementara itu terkait dugaan itu, Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Ahmad Khotob,S.Ag., Kamis (14/3) memastikan hasil seleksi berkas,verifikasi domisili dan sebagainya, tidak ada peserta MTQ ke-VI tingkat Kabupaten setempat berasal dari luar daerah.

Menurut dia, seleksi peserta dilakukan secara teliti, sehingga kecil kemungkinan ada peserta yang berasal dari luar daerah, karena itu jika ada peserta dari luar daerah jelas akan langsung di diskualifikasi.
“Kami mengecek satu persatu berkas seluruh peserta baik Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK) domisili dan sebagainya,” katanya.

Karena itu dirinya memastikan tidak ada peserta MTQ dari luar daerah, termasuk joki peserta pun tidak ada. Penyeleksian peserta secara ketat itu pun sesuai dengan intruksi dari bupati Pesbar maupun LPTQ Kabupaten serta LPTQ Provinsi.

Terlebih sebelumnya pada MTQ ke-VI jumlah peserta yang mendaftar tersebut sebanyak 436 peserta yang berasal dari 11 Kecamatan se Kabupaten Pesbar. Setelah di verifikasi dan diteliti semua berkas pendaftar tersebut hanya ada 219 peserta yang lulus dan layak mengikuti kegiatan MTQ tersebut yang semuanya berasal dari Kabupaten Pesbar.

“Peserta yang tidak lulus seleksi itu mayoritas karena kondisi usia yang tidak sesuai ketentuan, sehingga tidak bisa menjadi peserta MTQ dan tidak ditemukan peserta yang berasal dari luar daerah,” jelasnya.(yayan/d1n)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Jum'at 14 Maret 2019.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad