Netralitas Peratin Dipertanyakan - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 10 Februari 2019

Netralitas Peratin Dipertanyakan

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Kecurigaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) terutama terhadap netralitas Peratin dan aparatur pekon kian menguat. Pasalnya, dari hasil temuan Bawaslu Kabupaten setempat terdaat sejumlah aparatur pekon yang diduga masih terlibat kepengurusan partai politik (parpol).
 
Koordinator Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran, Bawaslu Pesbar, Abd.Kodrat S, S.H, M.H., mengatakan, dari hasil temuan Bawaslu Pesbar di beberapa Peratin yang diduga masih terlibat kepengurusna parpol di Kabupaten setempat, karena itu Senin (11/2) akan dipanggil untuk dilakukan klarifikasi.
“Ada tiga peratin yang diindikasi masih terlibat sebagai pengurus parpol di kabupaten ini, nama-namanya lebih jelas besok saja,” katanya Minggu (10/2).

Dijelaskan, dengan adanya indikasi itu, Bawaslu menilai netralitas peratin dan aparatur Pekon di Kabupaten setempat dipertanyakan. Karena sesuai aturan yang berlaku, bahwa peratin atau kepala desa tidak dapat merangkap sebagai pengurus parpol. Dengan adanya temuan itu, maka Bawaslu akan lebih mengintensifkan pengawasan terhadap seluruh peratin dan perangkatnya.

“Dari hasil klarifikasi nanti, baru akan diketahui kejelasannya. Apakah masih aktif atau tidaknya sebagai pengurus parpol, termasuk lainnya,” jelasnya.(yayan/d1n)

Selengkapanya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak, Senin 11 Februari 2019.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad