DPMP Gelar Bimtek Manajemen Pemerintahan Pekon - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 10 Desember 2018

DPMP Gelar Bimtek Manajemen Pemerintahan Pekon

Bupati Pesisir Barat, Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., Saat Menyampaikan Sambutan Pada Bimtek Tentang Manajemen Pemerintahan Pekon Bagi Peratin di Pesisir Barat.
Radarpesbar.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) tentang manajemen Pemerintahan Pekon bagi Peratin di Kabupaten setempat yang diikuti oleh 71 orang peratin definitive dan 11 orang aparatur kecamatan dibidang pemerintahan.

Kegiatan itu dipusatkan di GSG Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (10/12) direncanakan akan berlangsung selama tiga hari yakni dimulai Senin hingga Rabu (10-12/12).

Bimtek itu dibuka oleh Bupati Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., dihadiri pemateri dari Balai Pemerintahan Desa (Pemdes) pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes-PDT) di wilayah Lampung, Winarto, S.E, M.M., Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta peratin definitif dan aparat kecamatan di Kabupaten setempat.

Kepala DPMP Pesbar, Murliana, S.Sos, M.Sc., mengatakan bimtek itu sekaligus akan melakukan study banding ke Desa Hanura Kabupaten Pesawaran untuk meninjau dan belajar mengenai penyelenggaraan Pemerintahan Desa Rabu (12/12) mendatang.

“Desa Hanura di Pesawaran merupakan salah satu Desa yang telah meraih juara Lomba Desa tingkat Nasional, sehingga bisa dijadikan acuan bagi Peratin di Kabupaten Pesisir Barat untuk belajar terutama mengenai manajemen pemerintahan pekon,” jelasnya.

Sementara itu, bupati Agus Istiqlal, dalam kesempatan itu mengatakan untuk mewujudkan pelaksanaan tugas peratin dapat berjalan dengan baik, maka pemerintah Kabupaten Pesisir Barat berkewajiban melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pemerintahan Pekon yang salah satunya melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi pemerintah Pekon.

“Carut marutnya pemerintahan Pekon harus menjadi perhatian bersama, untuk itu saya berharap dengan penyelenggaraan bimtek ini, para peratin dapat memahami kebijakan pemerintah tentang Pekon,” katanya.(yayan/d1n)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Selasa 11 November 2018.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad