Ambil Pasir Gunung, Tiga Warga Tertimbun Longsor - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 05 Desember 2018

Ambil Pasir Gunung, Tiga Warga Tertimbun Longsor

Masyarakat Saat Evakuasi Korban Longsor.
Radarpesbar.com - Bencana tanah longsor terjadi di tanjakan talang tinggi, Pekon Bambang, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), sekitar pukul 14.00 wib, Selasa (4/12) kemarin mengakibatkan dua orang Korban Jiwa serta satu orang Luka Berat.

Bencana tanah longsor itu dialami tiga orang warga yang tengah mengambil pasir gunung di lokasi longsor, akibatnya dua orang meninggal dunia yakni Alan (18) dan Supriyatna (23), sementara korban lainnya Tika Ari (21) mengalami luka berat dibagian kepala dan kaki.

Kapolsek Pesisir Utara AKP Suhairi, mendampingi Kapolres Lambar AKBP. Doni Wahyudi, S. Ik., mengatakan kejadian bermula ketika ketiga korban sekitar pukul 08.00 Wib bersama dua rekan lainnya mengambil pasir di sisi tebing tanjakan talang tinggi Pekon Bambang.
“Pasir yang diambil ketiga korban itu digunakan untuk keperluan membangun rumah salah satu warga di Dusun Way Kerkai Pekon Pagar Dalam, Kecamatan Lemong,” ungkapnya.

Ditambahkannya, sekitar pukul 12.00 Wib kelima orang itu yakni Tika Ari, Alan, Supriyatna, Suratman dan Samsul pulang kerumah masing-masing untuk makan siang, kemudian pukul 13.00 Wib ketiga korban kembali berangkat kelokasi untuk menambang pasir, namun Samsul dan Suratman tidak berangkat karena cuaca hujan.

“Sekitar pukul 14.30 Wib cuaca hujan sehingga mengakibatkan tanah di bagian atas tebing longsor dan menimbun ketiga korban yang saat itu sedang berteduh di bawah tebing tersebut,” jelasnya.(yogi/d1n)


Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Kamis 6 Desember 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad