PJN Kebut Pengerjaan Jalan-Jembatan - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 15 November 2018

PJN Kebut Pengerjaan Jalan-Jembatan

Penggantian Lantai Jembatan Rangka Baja Dengan Menggunakan Beton KOnvensional (Pelat Precast) di Jembatan Way NGaras Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesbar.
Radarpesbar.com – Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) wilayah II Lampung, pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), terutama diwilayah kerja Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 07 meliputi ruas jalan lintas barat (jalinbar) wilayah Sanggi Kabupaten Tanggamus hingga Simpang Gunung Kemala Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat, hingga kini masih melakukan pekerjaan pemeliharaan disejumlah titik ruas jalan.

PPK 07 Satker PJN Wilayah II Lampung, Rolli Ekoanto, S.T., mengatakan pemeliharaan jalan sepanjang 130 kilometer (KM) diwilayah kerja PPK 07 itu setiap tahun tetap dilaksanakan, baik perbaikan kerusakan badan jalan, pembangunan talud dipinggir jalan yang amblas karena longsor dan pemeliharaan jalan lainnya.

“Sampai saat ini pengerjaanya masih terus dilaksanakan, terutama di beberapa titik ruas jalan disepanjang wilayah Kecamatan Ngaras hingga Bangkunat perbatasan Tanggamus,” katanya.

Selain pemeliharaan ruas jalan, kata dia, kini juga masih dilakukan pengerjaan penggantian lantai jembatan di dua titik yakni jebatan Way Kerap Kabupaten Tanggamus dan jembatan Way Ngaras di Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesiir Barat. Penggantian lantai jembatan rangka baja itu menggunakan Pelat Precast atau lapisan beton konvensional.

“Sistem pemasangannya secara bergantian, karena itu kita mengimbau penguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi jembatan yang kini masih dalam penggantian lantai seperti di Kabupaten Pesisir Barat itu,” jelasnya.(yayan/d1n)


Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Jum'at 16 November 2018  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad