Ini Kata BKD Pesbar Tentang Pengumuman SKD - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 21 November 2018

Ini Kata BKD Pesbar Tentang Pengumuman SKD

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Badan kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), masih menunggu ada kebijakan baru dari Pemerintah terkait banyaknya peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang gugur karena tidak memenuhi passing grade pada tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar).

BACA JUGA : KPU Rekrut Calon PPK Tambahan

Plt.Kepala BKD Pesbar, Syahrial Abadi, S.Sos, M.M., mengatakan berdasarkan hasil koordinasi dengan Kepala Kantor Regional (Kanreg) V pada Badan Kepegawaian Negara (BKN), kini Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS masih melaksanakan rapat membahas persoalan seleksi CPNS pada tahap SKD yang banyak tidak lolos. Selain itu masih menunggu Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) yang baru.

“Karena itu, sampai hari ini dari pusat juga belum mengumumkan secara resmi mengenai peserta seleksi CPNS yang lolos ke tahapan berikutnya yakni SKB (Seleksi Kompetensi Bidang),” katanya, Rabu (21/11).

Berdasarkan informasi, kata dia, akan ada kebijakan dari pemerintah pusat. Sehingga dari Kanreg V BKN akan menyampaikan hasil SKD CPNS itu setelah ada penetapan Permenpan-RB yang baru. Dirinya berharap pada November 2018 ini sudah ada kesimpulan, sebab jika tidak ada perubahan tahapan SKB akan dilaksanakan pada awal Desember mendatang.

“Sebelumnya tahap SKB itu dijadwalkan pada tanggal 22-28 November 2018, karena banyak peserta CPNS yang tidak lolos SKD sehingga ditunda,” jelasnya.(yayan/d1n)



Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Kamis 22 November 2018
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad