Debit Air Meningkat, Beronjong Waykrui Ambrol - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 01 November 2018

Debit Air Meningkat, Beronjong Waykrui Ambrol

Beronjong Penahan Abrasi Sungai Sepanjang Lima Meter di Pekon Gunungkemala Timur Ambrol dan Mengancam Perumahan Warga.
Radarpesbar.com – Setelah dilanda hujan deras, dan meningkatnya debit air Way (sungai) Krui, di Kecamatan Waykrui Rabu (31/10) petang kemarin, mengakibatkan beronjong penahan abrasi sepanjang lima meter di Pekon Gunungkemala Timur ambrol.


Pj.Peratin Gunungkemala Timur, Joni Kurniawan mengatakan kondisi beronjong sudah lama mengkhawatirkan, ditambah hujan deras dan aliran way krui meluap mengakibatkan berojong itu ambrol.

“Apa yang dikhawatirkan masyarakat akhirnya terjadi juga, meski belum semua beronjong itu ambrol, tapi beronjong yang ambrol itu berada persis di dekat pemukiman warga,” kata dia.


Dijelaskannya, kodisi beronjong yang ambrol itu sejak beberapa hari terakhir kondisinya cukup mengkhawatirkan, dan sudah diantisipasi oleh warga.

“Anggota DPRD juga telah meninjau kesini sehari sebelum beronjong itu ambrol, sebab kodnisinya memang sudah mengkhawatirkan,” jelasnya.


Pihaknya berharap, Pemkab pesbar segera menangani beronjong yang ambrol itu, terlebih beronjong lainnya kondisinya sudah tidak stabil, bahkan terancam ambrol.(yogi/d1n)


 Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Jum'at 2 November 2018


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad