KPU Pesbar Launching GMHP - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 08 Oktober 2018

KPU Pesbar Launching GMHP

KPU Kabupaten Pesisir Barat Menggelar Rakor Pencermatan DPTHP-1 Sekaligus Launching GMHP di Kantor KPU Kabupaten Setempat, Senin (8/10).
Radarpesbar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat menggelar rapat koordinasi pencermatan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) atau DPTHP-1 sekaligus launching Gerakan Melindungi Hak Pemilih (GMHP) di kantor KPU Kabupaten setempat, Senin (8/10). Hadir dalam kesempatan itu komisioner KPU, perwakilan dari Badan Kesbangpol, Bawaslu kabupaten serta seluruh perwakilan PPK di kabupaten setempat.

BACA JUGA : Bawaslu Loloskan Satu Bacaleg Eks Koruptor


Dalam kesempatan itu, ketua KPU Pesisir Barat, Yurlisman, mengatakan, KPU telah membuat beberapa posko pelayanan disetiap pekon dan kelurahan, termasuk disetiap kecamatan di kabupaten setempat. Sehingga bagi masyarakat yang belum masuk DPT dapat melapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau posko pelayanan disetiap Pekon, hal itu sebagai upaya KPU memaksimalkan dan melindungi hak pemilih pada Pemilu 2019 mendatang.



“Ini merupakan salah satu rangkaian dalam mensukseskan Pemilu 2019, semua pihak diharapkan mendukung hal itu,” katanya.




Dikatakannya, berkaitan dengan GMHP yang dilaksanakan sejak tanggal 1-28 Oktober 2018, diharapkan data pemilih di Pesisir Barat benar-benar valid dan akurat serta tidak ditemukan ada data pemilh ganda. KPU juga ingin membersihkan data pemilih ganda. Bukan hanya ganda antar kecamatan, melainkan ganda antar Kabupaten dan Provinsi.


BACA JUGA :  Satpol-PP Gelar Pelatihan Dalmas

“Meski hasil analisis KPU RI bahwa data kegandaan di Pesisir Barat sudah tidak ada, tapi kita masih memiliki pekerjaan rumah untuk membersihkan data kegandaan antar kabupaten dan Provinsi,” jelasnya.(yayan/d1n)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Selasa 9 Oktober 2018

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad