Dua Sungai Meluap, Rendam Sejumlah Rumah Warga - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 31 Oktober 2018

Dua Sungai Meluap, Rendam Sejumlah Rumah Warga

Sedikitnya 10 Rumah Warga di Pekon Gunung Kemala Terendam Banjir, dan Tiga Ekor Sapi Milik Warga Hanyut Terbawa Banjir, Rabu (31/10).
Radarpesbar.com - Tingginya intensitas hujan di Pesisir Barat terutama di Kecamatan Waykrui, Rabu (31/10) sekitar pukul 14.30 Wib, menyebabkan dua sungai di Pekon Gunung Kemala meluap kepemukiman warga. Akibat luapan dua aliran sungai itu, sedikitnya 10 rumah warga yang ada di Pekon Gunung Kemala terendam banjir, dan tiga ekor sapi milik warga hanyut terbawa banjir.

Kepala BPBD Pesbar Syaifullah, S. Pi., mengatakan bajir yang merendam sejumlah rumah warga itu terjadi karena aliran waykrui dan way gunung debitnya meningkat, terlebih pertemuan dua sungai itu berada di sekitar pemukiman warga setempat.

“Aliran Way Gunung di Pekon Gunung kemala ini bermuara di aliran Way Krui, saat bersamaa kedua sungai ini debitnya meningkat sehingga meluap dan merendam sejumlah rumah warga,” kata dia.
Dijelaskannya, meski tidak mengakibatkan korban jiwa, tapi sejumlah peralatan rumah warga jadi basah dan tidak dapat digunakan akibat terendam banjir luapan dua sungai itu.


“Bencana banjir itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja peralatan rumah warga yang basah dan tidak bisa digunakan karena terendam banjir,” jelasnya.(yogi/d1n)


Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Kamis 1 November 2018


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad