Tenaga Medis Berstatus PNS Masih Minim - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 12 Juli 2018

Tenaga Medis Berstatus PNS Masih Minim

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Seluruh Unit Pelayanan Kesehatan (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Pesisir Barat, hingga kini masih kekurangan tenaga medis. Minimnya tenaga medis terutama yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) seperti perawat dan bidan serta tenaga medis lainnya hampir merata di sembilan Puskesmas di Kabupaten Pesisir Barat.


Kabid Pelayanan dan Sumberdaya Kesehatan, Hudri, S.K.M., mendampingi Kadiskes setempat, Bambang Purwanto, S.K.M., M.Kes., mengatakan rata-rata saat ini setiap Puskesmas masih kekurangan tenaga medis khususnya yang berstatus PNS. Meski begitu, walau terjadi kekurangan perawat, bidan atau pun tenaga medis lainnya, setiap Puskesmas masih terus berupaya memaksimalkan pelayanan ke masyarakat.

 
“Untuk pelayanan kesehatan hingga kini terus di optimalkan disetiap Puskesmas. Mudah-mudahan tenaga medis khusus PNS bisa ditambah melalui perekrutan Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) baik melalui jalur khusus maupun umum,” jelasnya, Kamis (12/7).
Dikatakannya, dengan jumlah tenaga medis yang masih kekurangan tersebut, maka setiap puskesmas juga harus memback-up satu sama lain. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terkendala. Kekurangan tenaga medis khusus yang berstatus PNS disetiap Puskesmas juga terbantu dengan adanya tenaga kontrak maupun tenaga kerja sukarela (TKS).(Yayan/D1N).

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Jum'at 13 Juli 2018

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad