Pesbar Predikat Terbaik Realisasi PIP - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 15 Juli 2018

Pesbar Predikat Terbaik Realisasi PIP

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, meraih predikat terbaik dalam pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP) atau the best pratice PIP dari 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung tahun 2018.Dari jumlah total siswa penerima PIP sebanyak 11.510 siswa, telah terealisasi 11.315 siswa atau sudah 98,31 persen siswa telah menerima PIP.

 BACA JUGA : Atlet Taekwondo Kembali Ukir Prestasi

Kabid Dikdas, Paud dan PNFI, Rena Novasari, S.H, M.M., mendampingi kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten setempat, Hapzi, S.Pd, M.M., mengatakan sampai dengan saat ini yang belum terealisasi untuk penerima bantuan PIP itu sebanyak 195 siswa.

“Ke-195 siswa yang belum merealisasikan PIP itu karena masih menunggu dasar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” katanya.

Dijelaskan, dalam realisasi pelaksanaan PIP itu, Kabupaten Pesisir Barat berada di ranking pertama atau terbaik dibandingkan dengan kabupaten/kota se Lampung. Meski begitu kedepan Disdikbud setempat tetap akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam melaksankan program pemerintah pusat tersebut sehingga benar-benar berdampak bagi para siswa sesuai denga kriteria yang di prioritaskan.

“Untuk prioritas sasaran PIP yakni para peserta didik yang berusia enam sampai dengan 21 tahun atau usia sekolah yang menjadi pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP),” jelasnya.(Yayan/D1N)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Senin 16 Juli 2018

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad