Laut Pasang, Arus lalulintas Macet - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 19 Juli 2018

Laut Pasang, Arus lalulintas Macet

Karena Kondisi Laut Pasang, Membuat Jalan Darurat Dilokasi Jalan Putus Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Tidak Bisa Dilintasi Kendaraan Hingga Menyebabkan Kemacetan, Sekitar Pukul 17.00 Wib, Kamis (19/7).
Radarpesbar.com – Akibat laut pasang, jalan darurat di lokasi jalan putus penghubung Lampung-Bengkulu, tepatnya di Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat tergenang air, hingga menyebabkan puluhan kendaraan terjebak macet, kemacetan kendaraan angkutan barang dan kendaraan pribadi itu cukup panjang, sekitar pukul 17.00 Wib, Kamis (19/7).

Warga setempat, Alkhodri, menjelaskan kemacetan kendaraan sekitar satu kilometer lebih dari dua arah, itu terjadi karena kondisi jalan darurat atau jalan sementara dilokasi jalan putus itu kembali tergenang air laut karena kondisi laut sedang pasang, ditambah lagi aliran sungai diwilayah itu masih menggenangi lokasi jalan putus. Hingga saat ini kondisi arus lalulintas macet total karena tidak ada jalan alternatif lain yang dapat dilalui kendaraan.

“Jika air laut surut, jalan darurat bisa dilalui. Kondisi itu memang kerap terjadi di lokasi jalan putus itu,” katanya, Kamis (19/7).

Dijelaskan, jika lokasi jalan putus diwilayah itu tidak segera ditangani oleh pihak terkait, maka arus lalulintas di wilayah itu akan kembali tersendat. Terutama saat kondisi laut sedang pasang atau kondisi aliran sungai Way Mahnai banjir disaat penghujan. Hal itu akan sangat berdampak, terlebih jalan lintas di wilayah itu merupakan akses utama dan satu-satunya sebagai jalan penghubung.(Yayan/D1N).

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Jum'at 20 Juli 2018.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad