Arus Pendek Listrik, Sekretariat Pemkab Pesbar Nyaris Kebakaran - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 12 Juli 2018

Arus Pendek Listrik, Sekretariat Pemkab Pesbar Nyaris Kebakaran

Puluhan Pegawai Yang Tengah Beraktivitas di Setdakab Pesbar Panik Saat Gardu Instalasi Listrik Korsleting,Kamis (12/7).
Radarpesbar.com – Puluhan Pegawai yang tengah beraktivitas di Sekretariat Pemerintah (Setkab) Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesbar) seketika panik dan berhamburan keluar. Pasalnya, gardu instalasi listrik sekretariat pemkab pesbar mengalami hubungan arus pendek dan nyaris mengakibatkan kebakaran, pada kamis (12/7), sekitar Pukul 10.15 WIB.

Menurut salah seorang saksi pegawai, Awan kepada harian ini mengatakan bahwa arus pendek listrik itu terjadi pada bagian saklar diruang gardu instalasi listrik yang bersebelahan dengan mesin generator (genset) Pemkab.

“Nyaris saja terjadi kebarakan, akibat terjadi arus pendek listrik didalam gudang instalasi listrik milik sekretariat Pemkab Pesbar ini,” kata dia.


Dijelaskannya, saat kejadian sempat terlihat api yang perlahan membesar. Sumber api itu keluar dari dalam kotak saklar yang terpasang dibagian dinding ruang gardu instalasi tersebut.

“Untungnya kami yang merasa curiga karena pasca mesin generator dihidupkan arus listrik tidak stabil, kami langsung memeriksa ruang gardu, dan mendapati api sudah mulai keluar, beruntung bisa dikendalikan,” jelasnya.(Yogi/D1N).

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Jum'at 13 Juli 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad